"Wisata Pulau Indo" di Kabupaten Muna Barat

INDONESIASATU.CO.ID:

Muna Barat - Pulau Indo salah satu dari icome wisata bahari  andalan Muna Barat.
Sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Tiworo. Pulau yang hanya  berukuran 3 (tiga kali) lapangan sepak bola hanyalah salah satu dari  gugusan pulau kecil yg tersebar di Selat Tiworo.

Untuk menjangkau daerah ini cukup memanfaatkan jasa masyarakat melalui Pelabuhan Tondasi dan lewat Pelabuhan tambatan perahu di desa Lasama, Transportasi mudah, perahu milik nelayan setempat untuk mengatar jemput ke Pulau Indo, "Jarak tempuhnya hanyalah mencapai 30 menit kita sudah bisa bersandar di Pulau Indo.

Salah seorang tokoh masyakat  Bajo  pemerhati obyek wisa, Dr. Ir. Sirajuddin Azir, sengaja datang dari Jakarta untuk melihat beberapa tempat wisata di wilayah Pulau Muna. Baik di wilayah otonom Kab. Muna Barat maupun Kab. Muna.  Meski diam-diam kedatangan Mantan Stap ahli gubernur era Kaemudin itu   dalam rangka untuk menikmati keindahan panurama yang ada di daerah asalnya;  Sebagai seorang pakar setidaknya beliau masih bisa diharapkan  berpartisifasi demi kemajuan  wisata di Pulau Muna.

Sirajuddin yg juga mantan konsultan di Uni Eropa itu sangat tertarik untuk turut mempromosikan kemanca Negara. Bisa saja saya akan mendatangkan operator 
dari eropa untuk turut memperbaiki beberapa daerah wisata yang dianggap cocok. ujarnya. Relasi dan Chanel dengan biro perjalanan wisata di Uni Eropa, Tentang pengembangan wisata bahari serahkan pada ahli dari luar," janganlah kita terlalu banyak buang energi dan biaya, itu juga tergantung Pemeritahan Muna Barat.

Operator wisata luar untuk mengurus itu . Yang mengetahui selera Tourist serahkan sama mereka sendiri, "Tentang apa nanti yang mereka persiapkan serahkan pada si bulenya selama bisa kerja sama dengan pengelola lokal untuk memberi kontribusi terhadap PAD Muna Barat. (Ay/ik)

  • Whatsapp

Index Berita