Bantu Biaya Pengobatan Warga Tidak Mampu, Hipmawangi Baubau Galang Dana

INDONESIASATU.CO.ID:

BAUBAU - Guna meringankan beban biaya pengobatan La Ode Nurdin (15), Himpunan Mahasiswa Wangi-wangi (Hipmawangi) Kota Baubau melakukan penggalangan dana di jalan simpang empat lampu merah samping SMAN 2 Baubau belum lama ini.

La Ode Muhammad Syai Roziq Arifin dalam orasinya menyuarakan dengan lantang kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Baubau yang masih termasuk cakupan wilayah Kepulauan Buton (Kepton), agar masyarakat mau berbelas kasih untuk memberikan uluran tangan seikhlasnya.

"Mari kita bersama-sama, bergotong-royong untuk meringankan beban saudara kita atas nama La Ode Nurdin (15 Tahun) asal dari Desa numana, Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi yang sedang terkena penyakit pembekakan pada jantung," ajaknya.

Diketahui, La Ode Nurdin lahir dari keluarga yang tidak mampu dalam hal finansial, sehingga untuk membiayai proses pengobatan sangatlah membutuhkan partisipasi dari semua pihak, baik ide, doa, maupun materi atau uluran tangan dari masyarakat Kepulauan Buton yang berada di Kota Baubau.

"Inilah saatnya kita sebagai orang Wolio menjalankan salah satu landasan hidup orang wolio yakni poma-masiaka atau saling menyayangi yang di landasi dengan tindakan yang Insha Allah dapat meringankan beban keluarga La Ode Nurdin dan dapat membantu proses penyembuhan penyakit yang dideritanya," ujarnya.

Pria yang kerap disapa Roziq atau La Ode pendemo tersebut menghimbau juga kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi agar lebih peka memperhatikan dan membantu masyarakatnya yang kurang mampu.

"Pemda jangan hanya tinggal diam, karena kesejahteraan masyarakat Wakatobi ada di pundak para aparatur Pemda Wakatobi," himbaunya.

Ia juga menyeru melalui grup WhatsApp (WA) kepada para Calon Legislatif, agar dapat memberikan uluran tangan kepada La Ode Nurdin. 

"Jangan hanya cari suara ketika momen politik, tapi buktikan mulai saat ini, kalau anda semua benar-benar ingin membantu dan mensejahterakan masyarakat Wakatobi, sebab gaji kalian nanti dari hasil keringat masyarakat," ungkap Roziq.

Hasil gerakan peduli kasih baru berkisar kurang lebih Rp 2 juta. Gerakan ini akan terus dilakukan dengan agenda tiga kali turun lapangan selama berturut-turut demi kesembuhan La ode Nurdin.

"Ini merupakan gerakan peduli kasih, dan saya bangga kepada mahasiswa Hipmawangi Baubau yang selalu terketuk pintu hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan," ulasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Baubau yang telah membantu meringankan beban La Ode Nurdin. 

"Semoga La ode Nurdin cepat sembuh dan terima kasih kami kapada seluruh lapisan masyarakat Kota Baubau yang turut serta membantu dengan ikhlas, semoga apa yang telah di berikan kepada La ode Nurdin saat ini dapat menjadi amal ibadah sanak keluarga, dan kami doakan semoga rezki saudara-saudara sekalian semakin di tambahkan oleh Allah SWT," imbuhnya.  (Anton)

  • Whatsapp

Index Berita