BPBD Pasang Jalur Evakuasi di Pasar Pusat Padang Panjang

indonesiasatu, 18 Jun 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG PANJANG -- Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Panjang, laksanakan pemasangan papan jalur evakuasi bencana di sejumlah titik di Blok A, B dan C, Pasar Pusat Padang Panjang, Selasa (18/6). Kegiatan yang dipimpin Kabid PK, Rully SSTP, MSI., turut didampingi kepala UPTD pasar, Hasrat, SH, Kasubid dan staf fungsional umum Bidang PK.

Di sela-sela kegiatan, Rully menjelaskan, pemasang jalur arah evakuasi tersebut, merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama, yang sudah terlaksana dua bulan lalu.

"April kemaren sudah sempat dilaksanakan, namun akibat adanya beberapa item yang belum sempurna, baru sekarang bisa kita lanjutkan kembali, setelah sempat dilakukan beberapa perbaikan dan penyempurnaan," beber Rully.

Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK), Aswirman, SE, MM, menambahkan, papan jalur evakuasi merupakan kebutuhan vital bagi sebuah sarana fasilitas umum, terutama bangunan dengan konstruksi bertingkat tiga, seperti halnya pasar pusat Padang Panjang.

"Hal ini dimaksud untuk memberikan rasa aman dan kenyaman bagi pedagang dan pengunjung pasar, terutama dalam menghadapi bencana alam, seperti gempa bumi atau kebakaran," jelas Aswirman, yang jamak disapa Mak Wia. 

Diakui, lanjutan pemasangan jalur evakuasi tersebut, belum mampu mengakomodir seluruh kebutuhan di titik jalur evakuasi, terutama di lokasi blok B dan C. 

"Namun, sesuai arahan kepala BPBD, Bapak Erizal, seluruh kekurangan yang masih ada, akan difinalisasi tahun anggaran 2020. Namun jika memungkinkan, akan kita upayakan tertampung dalam DPA perubahan Bidang PK tahun 2019 ini," imbuh Mak Wia pula.

Editor: Anto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu