Iptu Yutaman: Mari Kita Bergandengan Tangan Jaga Kamtibmas di Kecamatan Gu

laanto, 13 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

 

BUTON TENGAH - Kapolsek Gu Iptu Yutaman Pontengi, S.H mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hai itu dikemukakannya saat dikonfirmasi oleh jurnalis Indonesiasatu.co.id di Mapolsek Gu belum lama ini.

Didampingi Wakapolsek Gu Iptu Samsuddin dan Kanit Reskrim Aipda Muhammad Idris, Kapolsek Gu Iptu Yutaman Pontengi, S.H menyebutkan bahwa, keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab Polri bersama seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu Kapolsek juga berharap agar masyarakat Kecamatan Gu mau menjalin kerjasama yang baik dengan aparat Kepolisian.

"Keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu saya mengajak semua pihak, mari kita bergandengan tangan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Gu," ungkapnya.

Pria asal Morowali Sulawesi Tengah ini juga mengatakan, setiap malam Minggu pihaknya akan terus menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang melibatkan seluruh personil Polsek Gu, dengan sasaran utama Minuman keras (Miras), Senjata Tajam (Sajam), Bahan peledak (Handak), Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba), serta barang terlarang lainnya.

Dalam operasi Cipkon yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Yutaman Sabtu malam (11/01), Polsek Gu berhasil mengamankan miras jenis konau yang dikemas dalam jerigen berkapasitas lima liter.

"Setelah kami temukan miras jenis konau tersebut, kami langsung amankan barang buktinya, kemudian kami lakukan pembinaan terhadap oknum pembawa miras tersebut, ia mengaku warga Desa Waliko dengan inisial M," ucapnya.

Dijelaskan pula, operasi cipkon tersebut dimaksudkan agar masyarakat di wilayah Kecamatan Gu selalu merasa aman dan nyaman. Selain itu, operasi cipkon yang diselenggarakannya diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di lingkungan masyarakat. (Anto)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu