Jadi Kurir Sabu, Tukang Ojek Pangkalan Ditangkap Polisi

indonesiasatu, 04 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MUNA - Satres Narkoba Polres Muna menangkap seorang tukang ojek yang merangkap pengedar Narkoba jenis Sabu ST alias TG (36)

Penangkapan tersangka ST dipimpin langsung oleh Kasatres Narkoba Polres Muna Iptu Hamka, Sabtu 2/11/2019 dalam kapal expres cantika 168 yang sandar di Pelabuhan Nusantara Raha Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) sekitar Jam 14:30 Wita.

Dari penangkapan tersebut ditemukan saset bening berisikan sabu seberat 21,32 gram didalam tas milik ST yang diketahui adalah seorang warga Kendari.

Kapolres Muna, AKBP. Debby Asri Nugroho, menjelaskan pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019 sekitar pukul 15.00 wita, Satres narkoba Polres Muna mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki (ST), penumpang kapal cepat MV Cantika dengan ciri-ciri bertato dan memakai topi, yang duduk diruang VIP yang berangkat dari Bau-bau tujuan Raha.

“Atas informasi itu personel satresnarkoba melalukan penelusuran dengan menunggu kapal itu didermaga pelabuhan Raha. Sesaat ketika sandar, anggota lalu bergerak masuk ke dalam kapal. Lalu ditemukan penumpang (ST) seperti ciri-ciri yang diinformasikan. Sehingga, terhadap yang bersangkutan dilakukan penggeledahan dan ditangan kirinya ditemukan barang bukti (BB) diduga jenis shabu,” jelas Kapolres didampingi Kasat Narkoba, Senin (4/11/2019).

Dilanjutkan, BB yang ditemukan pada saat penggeledahan badan yaitu 2 paket kecil yang dililit dengan isolasi berwarna coklat, yang masing-masing berisi 1 paket kecil berisi 16 sachet kecil berisi kristal bening diduga shabu dengan berat bruto 10,00 gram. 1 paket kecil berisi 10 sachet kecil berisi kristal bening diduga shabu dengan berat bruto 11,32 gram. Jumlah keseluruhan BB 21, 32 gram.

“ST membungkus shabu tersebut menjadi dua paket kecil dan dililit dengan isolasi warna coklat. Selanjutnya ST diarahkan oleh bos sayur untuk ke pelabuhan Kota Bau-bau guna mengantar paket shabu kepada orang yang tidak ia kenal. Namun orang itu tidak datang. Sehingga bos sayur mengarahkan ST untuk tetap memegang barang haram itu dan memberikan kepada seseorang saat kapal transit di pelabuhan Raha. Misi tersebut tidak kesampaian, sebab lebih dulu ditangkap oleh petugas bersama BB,” ungkap Debby.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (1) UU. RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika selanjutnya tersangka dan barang bukti yang di sita di bawah ke mako Polres Muna untuk kepentingan penyelidikan. (aris)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu