Jelang Musda, KNPI Buteng Gelar Rapat Panitia

INDONESIASATU.CO.ID:

BUTON TENGAH - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar rapat Panitia di kantor Sekretariat DPD KNPI Buteng, Kecamatan Mawasangka, Minggu (23/12/2018).

Ketua panitia kegiatan, Hermansyah Anca saat di temui crew IndonesiaSatu.co.id usai rapat menyampaikan bahwa dalam waktu dekat DPD KNPI Buteng akan menggelar Musda yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 Desember 2018 mendatang.

"Rapat ini membahas tentang persiapan pelaksanaan penyelenggara musyawarah Daerah. Selanjutnya dalam Musda ini akan dihadiri seluruh OKP Nasional yang ada kepengurusannya  di Kabupaten Buton Tengah, MPI KNPI Buton Tengah, DPW KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan DPD KNPI Kabupaten Buton Tengah," tuturnya.

Selain itu Anca menambahkan, para peserta Musda nantinya terdiri dari beberapa OKP sebagai peserta penuh yang memiliki hak suara dan hak bicara, sedangkan bagi para peninjau hanya memiliki hak bicara.

"Untuk peserta penuh maupun peninjau akan diverifikasi oleh panitia menjelang ada kejelasan Musda," ungkapnya.

Anca berharap pula, sebagai organisasi kepemudaan yang menjadi tempat bernaungnya organisasi pemuda, KNPI memberikan contoh yang baik dengan menunjukkan konsistensi serta eksistensi sebagai pemuda yang profesional untuk Buteng kedepan.

Diiketahui, dalam rapat tersebut turut hadir Firman Kasim sebagai Sekretaris Carateker KNPI Buteng, Muhidin sebagai Koordinator Stering Comite (Panitia Pengarah), serta para Pengurus KNPI Buton Tengah.

Penulis: Arwin Mawasangka

  • Whatsapp

Index Berita