La Ode Takari: Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Sudah Bekerja Membantu Program Kementrian Sosial dengan Baik, Patut Diapresiasi

INDONESIASATU.CO.ID:

MUNA BARAT - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode Takari, S.Pd mengatakan, pendampingan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Muna Barat patut diapresiasi.  

“Selama ini, mereka (Pendamping PKH) yang melakukan pendampingan penyaluran program keluarga harapan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah melakukan tugas pendampingan yang sangat baik,” ujarnya, Rabu (11/7/2018). 

Takari mengungkapkan, saat ini sudah tercatat sebanyak 3165 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari PKH yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat sejak 2014 lalu.

“Demi tugas mulia yakni mengentaskan kemiskinan, para Pendamping PKH ini sudah teruji kredibilitasnya, sehingga mereka mampu mengkomunikasikan setiap keluhan para KPM, dalam rangka menjembatani antara KPM, Pemerintah Kabupaten dan juga informasi ke Kementerian Sosial,” pungkasnya.  

Mantan camat Sawerigadi ini meyakini, Pendamping PKH sangat memberikan manfaat bagi KPM, yang membantu program-program pemerintah.  

“Pendamping PKH ini membantu program –program pemerintah yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya. 

Oleh sebab itu, kata Takari, atas kinerja yang sangat baik, Pemerintah Kabupaten Muna Barat telah mengusahakn dana Sharing untuk menunjang kerja-kerja pendamping di lapangan.

Pemerintah Daerah Mubar mengharapkan agar kinerja pendamping  semakin meningkat dalam melakukan pelayanan kepada KPM PKH, juga bersinergitas dengan program daerah lainnya,” harap Takari. 

Sementara itu dijumpai di tempat terpisah, Baharuddin, S.S, M.Sos Selaku Koordinator Kabupaten PKH Muna Barat mengungkapkan bahwa pendamping PKH harus bekerja secara profesional.

"Setiap hari kerja pendamping semakin rumit, tetapi demi tugas dan tanggung jawab untuk mengentaskan kemiskinan dari bumi Indonesia, kami harus bekerja profesional sesuai aturan yang berlaku. Tidak ada kata lelah untuk itu" Tutup Alumni Universitas Hasanuddin Makassar ini. (aril)
 

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita