Mayat Perempuan Tua Ditemukan Kaku di Rumah Kebun

indonesiasatu, 07 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MUNA - Warga Tongkuno dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan tua yang sudah kaku di sebuah rumah yang berada di kebun miliknya, Kamis 7/11/2019.

Korban diketahui bernama Wa Tapa Binti La Eti (77) tinggal di Desa Lamorende Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) yang memang setiap hari bermukim di rumah pondok miliknya yang berada di kebun.

Saat hendak memetik jambu miliknya, Wa Biro yang bertetangga kebun dengan Wa Tapa, seperti biasa setiap harinya Ia selalu singgah dipondok Almarhumah.

Wa Biro mengatakan, Ia sempat memanggil nama Wa Tapa beberapa kali. Penasaran karena panggilnya tidak dijawab, kemudian Ia angsung naik diatas tangga pondok rumah, dan melihat Wa Tapa dalam kondisi terbaring menyamping dengan kedua kaki terlipat.

"Posisinya seperti orang tidur tapi saya panggil tidak merespon, lalu saya langsung menelpon suaminya atas nama La Negara, dan setelah tau bahwa Wa Tapa sudah meninggal kemudian suaminya memberitau keluarga di kampung untuk menginformasikan ke Polsek Tongkuno," jelasnya.

Sementara dari hasil pemeriksaan Polisi, Ipda Muhamad Nekson selaku Kapolsek Tongkuno menjelaskan dari keterangan pihak keluarga dan hasil pemeriksaan medis, bahwa korban memang selama ini menderita lumpuh dan tidak bisa berjalan.

"Keluarga almarhumah menyatakan bahwa kematian Wa Tapa dalam kondisi wajar, mereka pun sudah menerima dengan lapang dada bawa kematian almarhumah sudah merupakan takdir dari Alloh SWT. Sehingga keluarga membuat surat pernyataan menolak dilakuka outotopsi," terangnya. (aris)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu