Perkuat Sistem Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara Gelar Pelatihan di Kabupaten Muna Barat

indonesiasatu, 11 Jul 2018,
Share w.App T.Me

MUNA BARAT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Zuhuddin Kasim, MM saat ditemui mengatakan  "Sebelumnya tadi pagi kami sudah melakukan pengecekan lokasi Rumah sakit  Baru dan Puskesmas Wuna."  Menurutnya fasiltas sarana dan prasarana puskesmas sudah baik dan lengkap.

Ia menjelaskan Dinkes Provinsi pada hari ini mengadakan pembinaan pada kabupaten dan kota se- Sultra yang dimulai di Buteng, Muna Barat dan Muna.(11/07/2018).

Pembinaan membahas tentang pelayanan kesehatan terpadu termasuk fasilitas kesehatan dalam rangka memperkuat sistem pelayanan kesehatan sebagai bagian dari kepedulian Dinkes Provinsi pada Kabupaten dan Kota.

"Terkait kurang SDM Dinas Kesehatan Muna Barat yakni Tenaga Pegawai baik Dokter, dan Tenaga Analis. Dinas Kesehatan Muna Barat mengajukan Permohonan kepada Kami melalui Pemerintah Daerah Mubar yakni Bupati yang bertanda tangan termasuk masalah kurang stok obat Dinkes Mubar, pemerintah mengajukan permohonan kepada kami. Hal ini sudah dilakukan Dinkes Bombana," Jelas Zuhudin.

"Semoga kedepan Mubar, lebih maju lagi, dari jumlah 15 Puskesmas yang ada, tahun ini akan melakukan akreditasi 7 Puskesmas, sisanya tahun depan. Dan Rumah Sakit yang baru, Pemda Mubar lebih mendukung pembangunan fisiknya agar pelayanan Kesehatan berjalan baik, dan pegawai kesehatan dapat bekerja optimal dalam pelayanan kesehatan masyarakat Mubar.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Mubar Ns. Hidayat mengatakan Kegiatan Pembinaan pelayanan Kesehatan penting dilaksanakan agar semua tenaga Kesehatan baik Dinkes, RSUD, dan Puskesmas. dapat bekerja baik dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat Mubar. Untuk itu saya menghimbau Semua Pegawai Kesehatan Wajib hadir Dalam kegiatan hari ini.

"Setelah kegiatan ini kami akan menemani Kepala Dinkes Provinsi bersama rombongan beberapa titik Fasilitas Kesehatan Mubar dari Puskesmas Marobea.

Saya berterima kasih kepada Kepala DinKes Provinsi bersama rombongan mengadakan pembinaan Pelayanan Kesehatan di Mubar,.

Selanjutnya Kepala Seksi Promkes dan Kesling Asbar mengatakan Kepala Dinkes Provinsi bersama rombongan tiba tadi pagi di Dinkes sekitar Pukul 08.25 WITA.

"Kami menemani Kepala DinKes Provinsi melihat dan berkeliling di Rumah Sakit yang Baru di Desa Lombok Jaya, lanjut di Puskesmas Wuna dan kembali di Dinkes melakukan Rapat Pembinaan Kesehatan.

Setelah itu, akan berkunjung ke Puskesmas Marobea, Tikep dan berakhir di puskesmas Tiworo Tengah.(Aril)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu