Pimpin KNPI Buteng, Firman Kasim Siap Jadi Mitra Pemda

INDONESIASATU.CO.ID:

BUTON TENGAH - Setelah terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) periode 2018-2021, Firman Kasim, SH mengungkapkan kesiapannya untuk selalu menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Lebih lanjut, firman mengatakan KNPI akan menjadi partner strategis dalam mendorong efektivitas agenda dan program pemerintah. Tentunya hal tersebut kata dia, diawali dengan upaya pengembalian kepercayaan publik terhadap lembaga ini.

"Kita akan bersinergi dengan pemerintah. Pak Bupati dalam sambutannya meminta kepada kita pemuda untuk menunjukkan ide serta kreativitas kita. Dari situ kita akan buka ruang tersebut, tentunya setelah kita melakukan evaluasi sehingga terjalin harmonisasi dalam wadah ini," ujarnya kepada crew IndonesiaSatu.co.id, Kamis (27/12/2018).

Firman Kasim bertekad, DPD KNPI yang dipimpinnya saat ini tetap menjadi bagian penting dari agenda pembangunan di Kabupaten Buton Tengah kedepan, hal ini akan dilakukannya dengan mengajak para pemuda guna menyumbang ide maupun gagasan dalam rangka memacu perkembangan dan kemajuan daerah.

"Kedepan masing-masing Ketua Bidang (Kabid) di KNPI akan difungsikan sesuai tupoksinya, sehingga lembaga ini bisa hidup. Disini ada beberapa lembaga yang bermitra dengan pemerintah, seperti Genpi, Fokapo dan HPI. Kemudian semua  lembaga ini akan kami rangkul untuk dimintai ide gagasan dalam membangun Buteng yang berkah seperti apa yang di cita citakan pemimpin daerah ini," pungkasnya.

Penulis: Arwin Mawasangka

  • Whatsapp

Index Berita