Polsek Katobu Gelar Rakor Muspika Untuk Stabilitas Kamtibmas

arisapriadi, 08 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MUNA - Keamanan dan  ketertiban masyarakat merupakan suatu kondisi dinamis, dan sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan karakter bagi generasi muda maka harus ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman lingkungan.

Mengerti akan hal tersebut, Polres Muna melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu melaksanakan rapat kordinasi Muspika bersama empat Camat yakni La Ode Ismail Katobu, Herman Duruka, LM Hajar Sosi Lohia dan La Ode Ahmadi Laiworu serta hadir pula Kepsek SMA I Raha Muhidin S.Pd,.M.Pd.

Tujuan Rakor Muspika menurut Kapolsek Katobu Ipda Darul Aqsa, guna membahas persiapan Rakor tahap ll yang rencananya akan melibatkan Bupati Muna, Kapolres Muna, Dandim 1416 Muna, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, seluruh Kepala sekolah SD, SLTP, SMA serta Tomas, Toga Todat.

"Tujuan pelaksanaan Rakor tahap ll yang akan dilaksanakan guna mensinergikan antara Kepolisian dan Pemerintah Daerah melalui Kecamatan, Perangkat Desa, Sekolah-sekolah serta seluruh lapisan masyarakat, jadi dalam Rakor tersebut nanti akan diikuti oleh kurang lebih 1000 orang, agar bisa bersama-sama menjadi pengontrol pola pergaulan anak-anak muda khususnya yang msih usia pelajar agar tidak terjerumus kepada hal yang tidak baik," ungkap Darul, Selasa 8/10/2019.

Pada Rakor Muspika yang dilaksanakan di Ruangannya itu, tambah Kapolsek, berdasarkan ide dan gagasan dari para peserta ada beberapa tambahan untuk rancangan kegiatan awal terkait proses pelaksanaan Rakor tahap ll nanti.

"Dalam hal ini kami terbuka untuk menerima masukan-masukan terkait bagaimana baiknya nanti proses pelaksanaan kegiatan tadi kami sudah bahas semua dan Alhamdulillah sudah ada kesepakatan, namun soal kapan pelaksanaan Rakor tahap ll akan dilaksanakn belum kami tentukan karena ada satu dan lain hal, yang jelas dalam waktu dekat ini pasti kami laksanakan," tutupnya. (aris)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu