Plt Kades Labulanda Harap Bantuan Pemda Butur Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

laanto, 22 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BUTON UTARA - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Labulanda Aswan, S.Pi berharap agar bantuan subsidi lahan dari Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui Dinas Pertanian dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat.

Sebagai bentuk tindak lanjut, Pemerintah Desa (Pemdes) Labulanda kini telah mengklasifikasikan dan merinci bantuan subsidi lahan yang diperuntukkan kepada para kelompok tani yang siap menanam nilam di Kecamatan Kulisusu Barat.

"Saya sudah membagikan bantuan subsidi ini kepada masyarakat untuk kelompok tani di Desa Labulanda, yakni perluasan lahan untuk budi daya tanaman yang harum wewangian ini," ungkap Aswan S.Pi, Kamis (21/5/2020).

Disebutkannya, Pemda Butur juga telah mengalokasikan lahan yang luasnya mencapai ratusan hektar. Lahan tersebut digunakan sebagai tempat budi daya tanaman nilam sejak tahun 2019 yang berlokasi di dua kecamatan, yaitu Kulisusu dan Kulisusu Barat.

Hal itu merupakan keseriusan pemerintah dalam memperdayakan para petani dibuton utara dalam tahap pemetaan CPCL (Calon Petani Calon Lokasi) yang dapat menunjang pendapatan masyarakatnya dan mampu bertahan dalam situasi kritis.

Mantan ketua DPM FPIK ini berharap, bantuan tersebut dapat memberikan efek positif terhadap upaya peningkatan perekenomian masyarakat, terkhusus di Desa Labulanda.

"Saya berharap bantuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah saat ini dapat membantu masyarakat secara menyeluruh, terkhusus kepada kelompok tani dan dapat dikembangkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Aswan juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati Buton Utara Drs. Abu Hasan dan Kepala Dinas Pertanian Butur Sahrun Akri, SP., M.Si yang telah memberikan optimalisasi lahan nilam disalah satu wilayah tempat ia memimpin.

"Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, yakni Bupati butur dan Kadis Pertanian yang sudah memberikan kesempatan masyarakat Desa Labulanda untuk berkreatifitas budidaya penanaman nilam ini," pungkasnya. (Suar Santo)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu